spot_img

Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Dipastikan Tarawih Malam Ini

MENARAnews, Medan (Sumut) – Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah akan melaksanakan shalat tarawih malam pertama Ramadhan pada, Sabtu (4/6/2016) malam. Karena berdasarkan perhitungan tarekat mereka, 1 Ramadhan 1437 H, jatuh pada, Minggu (5/6/2016).

“Kita mulai menggelar tarawih malam ini, karena besok  mulai berpuasa,” beber Syekh Muda Muhammad Nur Zikri, tokoh di kalangan jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah, Sabtu (4/6/2016).

Shalat tarawih akan dilakaanakan serentak di seluruh Indonesia di masing-masing majelis tarekat. Salah satu lokasi tarawih, akan dilaksanakan di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di Jalan Kongsi Gang Leman Harahap, Mariendal, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

“Jamaah kita tersebar di seluruh Indonesia, ada di provinsi lain, tidak hanya di provonsi Sumatera Utara,” jelas Muhammad Nur Zikri.

Dia menambahkan, penetapan 1 Ramadan di tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah tetap mengacu pada Alquran dan hadits.

Penghitungan didasarkan pada kalender hisab qamariah. Karenanya, jamaah tarekat ini sudah mengetahui Idul Fitri 1437 H akan jatuh pada 5 Juli 2016. “Kita sudah tahu dari kalendernya,” jelasnya.

Awal Ramadan yang ditetapkan tarekat Naqsabandiyah Kholidiyah diperkirakan lebih cepat dari ketetapan pemerintah. Sidang isbat penetapan awal Ramadhan akan digelar Kementerian Agama pada Minggu (6/5/2016) besok.

Sementara itu, jelang Ramadhan, beberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kota Medan dipadati peziarah. Mereka datang untuk berziarah ke makam sanak famili.  Bahkan ada yang datang dari luar kota untuk berziarah.  (Yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles