spot_img

Miliki Sabu 6 kg, Iron Man dan Rekannya Terancam Hukuman Mati

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ada yang unik kali ini pada paparan kasus narkoba. Dua tersangka pengedar narkoba memakai topeng superhero saat dipaparkan di Mapolresta Medan, Kamis (30/06/2016).

Salah seorang tersangka bahkan dipakaikan topeng tokoh superhero Iron Man. Sedangkan salah satunya memakai topeng putih polos dengan simbol tanda tanya tepat dikeningnya. Keduanya hanya mampu tertunduk lesu saat ditanya wartawan. 

IS(33) asal Kota Langsa, Aceh ditangkap petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan di Jalan Sei Brantas, Sabtu (25/06/2016). Dari tangan IS disita 1Kg narkoba jenis sabu. 

“Anggota kita melakukan undercover buy narkotika jenis sabu-sabu dari tersangka yang bernama IS,” papar Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, di Mapolresta Medan, Kamis (30/06/2016). 

Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya petugas menangkap ML(41) yang diduga menjadi kurir jaringan sabu internasional. 

“Dari ML kita temukan barang bukti sabu seberat lima kilogram,”katanya. 

Polresta Medan mengindikasi temuan sabu kali ini berkaitan dengan temyan sebelumnya yaitu seberat 4,8Kg yang didapat dari jaringan Aceh-Tiongkok. 

“Ada informasi barang-barang ini juga didapat dari Malaysia dan kemasannya juga sama, menggunakan kemasan seperti teh hijau, dengan kemasan berwarna kuning,” jelasnya. 

Tersangka mengaku sudah satu tahun menjalankan bisnis barang haram tersebut. Mardiaz mengatakan akan mengejar bandar utama. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan Polda Aceh untuk melakukan pemberantasan narkoba. 

Kedua pelaku akan dikenakan pasal 114 Subsider 112 UU Narkotika dengan ancaman hukuman mati. (yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles