spot_img

Resmi, 1 Juni Jadi Hari Libur Nasional

MENARAnews, Bandung – Presiden Joko Widodo akhirnya menetapkan 1 Juni sebagai hari lahir pancasila sekaligus hari libur nasional. Hal ini Jokowi sampaikan saat memberikan sambutan di acara Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung

“Melalui keputusan Presiden, tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir Pancasila dan hari libur nasional,ā€ kata Jokowi di akhir sambutannya di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Rabu (01/06/2016)

Mendengar pernyataan Presiden tersebut, para undangan dan hadirin yang hadir dalam acara tersebut langsung menyambut dengan tepuk tangan riuh.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa Pancasila merupakan dasar dan ideologi bangsa yang mampu mempersatukan kebhinekaan di Indonesia. Oleh karena itu, Pancasial harus terus dijunjung sebagai nilai dan norma bangsa.

ā€œSekali lagi, bangsa Indonesia harus bersyukur memiliki Pancasial. Pancasila adalah falsafah kebangsaan,ā€ kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, Pancasila juga memiliki nilai-nilai yang mampu menghadapai tantangan dan tatanan dunia baru yang saat ini berpotensi menghadapi ancaman radikalisme, terorisme, dan ekstrimisme. (ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles