spot_img

Rapat PT. KAS Dan Warga, Masalah Clear

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – PT. Karya Argo Sawitindo (KAS) dan warga Kec. Teramang Jaya, Mukomuko, adakan rapat koordinasi guna membahas permasalahan rekrutmen tenaga kerja baru yang dituntutkan oleh masyarakat kepada perusahaan.

Rapat yang dilaksanakan minggu siang (26/06/2016) tersebut dihadiri oleh beberapa kepala desa serta pihak PT. KAS.

Pihak PT. KAS menjelaskan, ada kekeliruan dari warga setempat dalam menafsirkan isi kesepakatan awal terkait kuota penerimaan tenaga kerja baru.

“Tadi sudah di jelaskan oleh pihak PT. KAS, jadi dari 50% kuota yang diberikan ke Ds. Pernyah, sudah termasuk penerimaan dari perjanjian khusus antara PT. KAS dengan beberapa pemilik tanah” jelas Kepala Desa Pernyah, Indra Marta, yang ikut menghadiri rapat tersebut.

Total penerimaan yang diberikan oleh pihak perusahaan yaitu sekitar 29 orang atau 50% dari total penerimaan. Tenaga kerja yang telah diterima yaitu 13 orang dari seleksi pertama dan 10 orang dari keluarga pemilik tanah. Sementara sisanya akan diakomodir pada seleksi berikutnya.

“Untuk desa-desa selain Ds. Pernyah, akan diberikan kuota oleh pihak perusahaan namun berapa jumlahnya itu tidak pasti, karena tidak ada kesepakatan yang mengikat antara perusahaan dengan desa selain Ds. Pernyah itu” ujarnya.

Dari hasil rapat tersebut, permasalahan antara PT. KAS dan warga Kec. Teramang Jaya untuk sementara dapat dikatakan telah selesai karena semua tuntutan telah dijelaskan dengan baik.

“Sekarang tinggal bagaimana hasil ini disampaikan kepada warga setempat, karang taruna, dan BPD, saat ini bisa dibilang masalah sudah clear” katanya

“Terkait ada aksi demo besar-besaran, itu tidak benar, rapat berlangsung kondusif dan aman” tambahnya. (AL) {loadpostion media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles