spot_img

Polda Jambi Siap Amankan Arus Mudik 2016

MENARAnews, Jambi – Menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi siap mengamankan jalannya arus mudik di wilayah Jambi. Siang tadi (27/6/2016), AKBP Beridiansyah (Kepala Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jambi) memimpin jalannya simulasi penanganan teror di Terminal Alam Barajo Tipe A Kota Jambi.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka antisipasi kegiatan jelang lebaran 1437 H. Dalam simulasi, diasumsikan bahwa terjadi penyanderaan bis oleh kelompok teroris, dan pada saat proses evakuasi ditemukan bom.

“Jadi kita asumsikan, terjadi penyanderaan bis oleh teroris dari jaringan besar,” ujar AKBP Beridiansyah.

Hingga saat ini, Kota Jambi masih tergolong aman dari serangan teror. Namun demikian, Brimob Polda Jambi tetap akan siaga mengamankan arus mudik jelang lebaran.

“Kami juga siap menempatkan snipper di sejumlah titik rawan, namun untuk jumlah dan posisi penempatan sinnper masih menunggu perintah dari Polda,” tambahnya.

Di sejumlah daerah rawan jalur mudik akan di-standby-kan brimob dan snipper di titik rawan, agar arus mudik lancar. Kurang lebih 4 unit brimob sudah disiapkan.

Kota Jambi tergolong aman, namun kepada masyarakat dihimbau, apabiala ada ancaman agar dapat langsung disampaikan sehingga apkam dapat segera menangani. (DU) {loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles