spot_img

Pemerintah Hari Ini Mulai Cairkan THR PNS

MENARAnews, Nasional – Pemerintah melalui kementrian keuangan akhirnya memastikan bahwa tunjangan hari raya (THR) atau yang disebut dengan gaji ke-14 untuk para PNS (Pegawai Negeri Sipil) akan mulai dibayarkan pada Kamis (23/06/2016).

“Mulai hari ini, THR akan mulai dibayarkan secara bertahap,” kata Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro

Menurut Bambang, kebijakan pemberian THR ini merupakan yang pertama kalinya bagi pemerintah.

Bambang menambahkan, pemerintah telah membuat klasifikasi tersendiri terkait besaran nilai THR yang akan diberikan kepada para PNS

“Besaran THR yang akan diterima PNS itu kombinasi dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan umum/jabatan. Sedangkan tunjangan kinerja tidak masuk THR,” tambahnya.

Tak hanya THR, pemerintah nantinya juga akan membayarkan gaji ke-13 yang sebelumnya telah diterima oleh PNS setiap tahunnya.

Untuk gaji ke-13, pemerintah berencana mencairkan satu minggu sebelum tahun ajaran baru, atau tepatnya pada tanggal 11 Juli 2016.

Dalam rangka mengeluarkan kebijakan tersebut, pemerintah menerbitkan empat Peraturan Pemerintah dan empat Peraturan Menteri Keuangan yang telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi. Peraturan itu merupakan pedoman bagi pemerintah untuk merilis kebijakan tersebut.

Khusus untuk pemberian THR, pemerintah mengaturnya dalam UU Nomor 20 Tahun 2016 terntang Pemberian Tunjangan Hari Raya Dalam Tahun Anggaran 2016 Kepada Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, dan Pejabat Negara serta Peraturan Menteri Keuangan Nomor 97 Tahun 2016. (ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles