spot_img

Menyongsong Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Tangerang Terus Tingkatkan Pengawasan Makanan

MENARAnews, Kabupaten Tangerang  (Banten) – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar sidak dalam rangka melakukan pengawasan kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri, sidak dilakukan dibeberapa tempat, seperti Pasar Modern Citra Raya dan Supermarket Giant. (15/06/2016)

Bupati Tangerang Zaki mengatakan, kegiatan Sidak kali ini melibatkan BPOM Provinsi Banten, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, dan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Tangerang.

Ia melanjutkan, tujuan sidak yaitu untuk melakukan pemeriksaan di lapangan terkait adanya bahan makanan yang menggunakan pewarna dan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

“Tingkat keamanan yang terkandung dalam setiap bahan makanan menjadi prioritas utama Pemerintah Daerah, terutama di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kepala BPOM Provinsi Banten Muhammad Kashuri menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengawasan yang ketat di beberapa pasar tradisional Kabupaten Tangerang dan hasilnya mayoritas bahan makanan masih dalam kategori aman dari bahan pewarna dan formalin.

“Kami akan melakukan pembinaan kepada para pedagang jika ditemukan bahan makanan yang dijual masuk dalam kategori berbahaya, dan kita telah melakukan penindakan secara represif kepada para pengusaha yang tidak kooperatif atau membahayakan kesehatan konsumen,” tukas Kashuri.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaini mengatakan bahwa masih banyak pedagang yang belum paham mengenai bahan yang terkandung dalam makanan yang dijual. Untuk itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pedagang. (IY)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles