spot_img

Memperingati HUT Ke-65, IBI Banten Gelar Bakti Sosial

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Banten menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako gratis sebanyak 1.000 bingkisan, pakaian layak pakai, dan pemeriksaan ibu hami secara gratis, kegiatan tersebut diselenggarakan di Kecamatan Pulosari. (28/06/2016)

“Bakti sosial ini adalah agenda yang setiap tahun dilaksanakan oleh kepengurusan IBI Banten. Selama kepengurusan IBI Banten dibentuk, sudah 2 kali bakti sosial dilaksanakan, yaitu pada tahun 2015 dilaksanakan di Kabupaten Lebak dan tahun 2016 dilaksanakan di Kabupaten Pandeglang,” jelas Ketua IBI Provinsi Banten Yani Purwasih.

Ia melanjutkan, adapun target dari baksos ini adalah masyarakat kurang mampu baik dari segi sandang maupun pangan. Semoga dengan perayaan HUT Bidan kali ini dapat meningkatkan kredibilitas Bidan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono mengatakan, Pemkab Pandeglang akan memberikan perhatian khusus terhadap para Bidan karena Bidan merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Pihaknya terus mengikuti program dari Pemerintah Pusat terkait pengangkatan Bidan untuk menjadi pegawai PNS, ini adalah bentuk upaya dari Pemkab untuk memberikan kesejahteraan yang layak bagi para Bidan. (IY)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles