spot_img

Medan Jadi Kota Pertama Event Taiwan Excellence 2016

MENARAnews, Medan (Sumut) – Taiwan Excelence Campaign yang diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri, dibawah Departemen Urusan Ekonomi Taiwan, dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) datang ke Medan untuk memajang produk-produk inovatif Taiwan Excelence di Mall Centre Point, Jumat (3/6/2016).

Kegiatan Taiwan Excelence diselenggarakan guna memperkenalkan produk asal negara dengan julukan ‘Naga Kecil’ itu kepada masyarakat Kota Medan. Taiwan Excelence sudha diselenggarakan selama lima tahun terakhir.

Deputi Perwakilan Kantor Dagang Taipei di Indonesia, YC Tsai mengatakan ada 55 merek unggulan berpartisipasi dalam event kali ini. Diantaranya Acer, Benq, Giant Merida, PX, SYM, dan Asus.

“Seperti yang semua kita tahu, perekonomian Indonesia telah berkambang pesat selama tahun terakhir, dengan kekuatan itu di sumber daya alam dan pertumbuhan populasi, Indonesia adalah negara terkemuka di Asia Tenggara,” terangnya

Pameran ini digelar mulai tanggal 3 Juni hingga 5 Juni 2016, dengan tujuan untuk mengenalkan produk Taiwan, kepada masyarakat Kota Medan. “Medan sangat potensial, marketnya besar,” katanya.

Selain itu, YC Tsai menilai, perkenalan produk Taiwan kepada masyarakat Indonesia mampu meningkatkan dan mempererat hubungan dagang antara Indonesia dan Taiwan. Medan adalah kota pertama diadakannya event ini.

Pada kesempatan ini, Taiwan Excelence juga memajangkan produk kesehatan. Salah satunya Skuter Listrik Lipat Portable Heartway. Skutik yang dapat dilipat menyerupai koper ini telah memenangkan Taiwan Excellence Gold Award 2016. Beratnya hanya 26 Kg, dan mampu menempuh jarak maksimal 24Km dengan baterai yang full dicharge selama empat jam. Produk ini sangat cocok digunakan untuk penyandang disabilitas dan manula. Di Dubai Mall skutik ini digunakan pengunjung untuk berkeliling. 

Untuk diketahui, Taiwan Excellence adalah penghormatan untuk produk Taiwan yang inovatif dari segi kualitas dan manfaat. Produk ini adalah produk yang dipilih dengan teliti oleh Taiwan Excellence Award. Ini adalah inisiatif dari Kementrian Urusan Ekonomi (MOEA),ROC di tahun 1992, dan sudah dikenal di 100 negara. (Yug)

{loadpositio media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles