spot_img

Jelang Hari Raya, Polresta Medan Tingkatkan Keamanan di Pos Pengaduan dan Pos Kamling

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memastikan jajaran Polresta Medan siap mengamankan jalannya perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah. Demi kenyamanan dan kelancaran perayaan Idul Fitri, kata Mardiaz, ada sebelas pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang disebar di beberapa titik Kota Medan.

“Sebelas Pos Pam ini kami bagi dalam tiap Polsek yang masuk jajaran Polresta Medan. Nantinya, di tiap pos pam ini akan dijaga anggota kita,” kata Mardiaz, Sabtu (25/6/2016) saat temu pers di Polresta Medan.

Mardiaz bilang pos pengamanan ini akan berdiri selama 16 hari. Terhitung mulai Senin (27/6/2016) mendatang hingga masa cuti bersama selesai.

“Untuk pos pelayanan, nanti akan dibuat di depan Hill Park. Di pos tersebut, akan ada tempat makan, bengkel, dan tempat beristirahat,” ujarnya.

Mardiaz sebut pos sengaja dibuat di depan Hill Park karena diprediksi banyak masyarakat yang akan berlibur ke kawasan Tanah Karo. Untuk itu, lanjut Mardiaz, Polresta Medan membangun Pos Pelayanan di sana.

“Pos pengamanan lebih diutamakan di objek-objek vital seperti stasiun kereta api, mall-mall, dan beberapa stasiun bus,” katanya.

Mardiaz juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling).

Hal ini menurutnya, antisipasi yang paling ampuh mengindari pencurian saat rumah ditinggal mudik.

“Saya imbau kepada kepling, lurah dan camat agar mengaktifkan kembali poskamling. Karena selama ini permasalahannya ya ini, tidak aktifnya pos pengamanan masyarakat tersebut membuat banyak rumah kemalingan saat ditinggal mudik,” tuturnya.

Masih kata Mardiaz, kriminalitas pencurian rumah saat ditinggal mudik pemilik merupakan kejadian yang kerap terjadi. Atas dasar tersebut, Mardiaz berharap dengan dijalankannya perintah tersebut, kejadian hal seperti ini dapat diatasi.

“Dari kejadian-kejadian sebelumnya memang kejadian rumah dimasuki maling saat ditinggal mudik masih sering terjadi. Untuk itu, saya imbau agar menjalankannya,” tutup Mardiaz.(Ded)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles