Jelang Berbuka, Kawasan Medan Johor Macet

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Jelang waktu berbuka puasa, beberapa titik di Kota Medan mengalami kemacetan. Seperti yang terjadi di Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor, Senin (13/06/2016). 

Pada hari biasa, kawasan Jalan Karya Wisata khususnya di persimpangan Jalan Eka Rasmi juga mengalami kemacetan. Namun deretan kendaraan yang terjebak macet, tak seperti bulan puasa. 

Ini dikarenakan banyaknya pedagang yang berjualan takjil di kawasan tersebut. Setiap bulan puasa kawasan ini selalu diramaikan pedagang takjil. Berbagai jenis makanan dan minuman dijual disana. pedagabg menjajakan barang dagangannya persis dipinggir jalan. Sehingga kendaraan harus melambatkan kendaraan. 

Tak jarang juga ada pengendara yang membeli takjil langsung dari dalam mobil. Sella, warga Jalan Eka Rasmi I, mengaku kesal dengan kemacetan yang terjadi tiap sore. Dia juga menyayangkan tak ada petugas yang mengatur lalu lintas. 

“Maunya kalau uda macet gini adalah polisinya, atau yang lain yang bisa ngatur lalu lintas. Jadi jangan beserak kali lalu lintasnya bang,” katanya. 

Setiap tahun kawasan ini selalu ramai dengan hiruk-pikuk pedagang dan kendaraan. Banyak pedagang musiman yang berjualan dengan lapak yang sederhana di pinggiran jalan. Tak hanya di Jalan Karya Wisata, Jalan Karya Jaya juga kerap kali macet. Pantauan di lokasi, kemacetan yang terjadi di daerah jalan Karya Jaya tidak sama parahnya dengan Jalan Karya Wisata. Masyarakat harus dengan pandai memilih waktu melintas di jalan ini. Agar tidak mnndapat kemacetan yang akan eemakan waktu.

Bulan Ramadhan dimanfaatkan masyarakat untuk berjualan ta’jil. Mereka mengaku, berjualan takjil bisa menambah pendapatan mereka. (Yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles