spot_img

ISI Sumut Bagi-bagi 1000 Batik

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Ikatan Sekretaris Indonesia (ISI) Cabang Sumatera Utara gelar Kasih Ramadhan Lintas Agama berbagi dengan membuat program 1.000 Batik di Medan, Sabtu (25/6/2016).

Herlina Pelawi, Ketua ISI Sumut bilang akan membagikan batik kepada jemaat GBI Yang Lim, beberapa panti asuhan, dan anak jalanan.

“Aksi bagi batik ini sebenarnya dalam rangka Ramadhan berbagi kasih lintas agama. Ada 1.000 batik yang kami bagikan kepada masyarakat di Medan. Khusus kepada jemaat GBI Yang Lim ada 150 batik,” ujar Herlina Pelawi di Yang Lim Plaza.

Herlina bilang program 1.000 Batik adalah kegiatan kolektif ISI dan  melibatkan pengusaha. Ide program ini katanya, muncul dari penerima bantuan yang mengaku setiap Ramadhan banyak menerima ajakan berbuka puasa bersama, tapi tidak ada yang memberikan pakaian.

“Mereka juga pengen pakaian bagus. Hari ini kami bagikan batik kepada anak di beberapa panti asuhan, dan beberapa hari ke depan akan membagikan batik kepada anak jalanan hingga totalnya 1.000 batik,” katanya.

Lebih lanjut, pantauan media di Yang Lim Plaza, jemaat GBI terlihat menyanyikan lagu pujian rohani setelah menerima bantuan.

“Kami mengucap syukur kepada Tuhan atas bantuan dari ISI Sumut, walaupun berbeda agama dengan kami. Kami sangat berterima kasih,” ujar Pendeta GBI Yang Lim, Joselina Julkaria.

Joselina mengatakan yang berhak mendapatkan bingkisan batik dari ISI adalah jemaat yang membutuhkan.

“Yang mendapatkan bingkisan ini adalah ratusan jemaat GBI Yang Lim yang berekonomi rendah. Mereka rata-rata telah berusia di atas 50 tahun,” kata Joselina. (Ded)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles