spot_img

Ini Tanggapan Kemenag Terkait Sidang Isbat 2016

MENARAnews, Jakarta – Menteri Agama, Lukman Hakin Saifudding mengatakan bahwa pada Minggu (05/06/2016), Kementrian Agama berencana akan menggelar sidang isbat untuk menentukan awal Ramadhan 1436 H.

“Insya Allah, Minggu sore nanti kami akan menggelar sidang Isbat,” kata Lukman di Rumah Dinas Kompleks Menteri Widya Chandra III, Jakarta, Sabtu (04/06/2016)

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa ormas keagamaan, para ulama, tokoh-tokoh Islam, perwakilan negara-negara sahabat, akademisi, astronomi, dan pihak-pihak lainnya yang terkait akan menghadiri sidang isbat tersebut

Sidang isbat yang dilaksanakan setelah sholat Maghrib itu akan diawali dengan pemaran terkait posisi hilal, yang tidak hanya dilihat dari seluruh wilayah Indonesia, tapi juga dari seluruh dunia. Kemudian dilanjutkan dengan laporan dari beberapa petugas Kementerian Agama yang ditugaskan di beberapa posisi tertentu untuk memonitor hilal.

Hilal nantinya akan dilihat dari 30 titik yang telah ditentukan, seperti di Jakarta, Sumatera, Ujung Barat Indonesia, Aceh, Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles