Ini Jadwal Pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

MENARAnews, Bisnis – Waktu pengoperasian Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta semakin dekat. Menurut keterangan dari PT Angkasa Pura II (Persero), tanggal 20 Juni 2016 mendatang adalah hari pertama dimana terminal 3 ultimate akan mulai beroperasi. Rencananya, Garuda Indonesia adalah maskapai pertama yang akan menggunakan terminal tersebut.

Head of Corporate Secretary & Legal Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan, pihaknya masih menunggu commissioning final dari Garudah Indonesia dan ijin operasi dari Kementrian Perhubungan untuk mengoperasikan terminal baru itu.

“Kami masih menunggu commissioning dan ijin operasi, kalau semuanya sudah OKE, akan dilanjutkan dengan sosialisasi dan diharapkan nanti pada 20 Juni, Garuda Indonesia sudah dapat beroperasi di Terminal 3 Ultimate,” ujar Agus, Rabu (08/06/2016).

Selain itu, menurut Agus, maskapai penerbangan selain Garuda, untuk sementara masih harus menunggu. Mereka akan tetap beroperasi di terminal masing-masing seperti sebelumnya.

Terkait dengan beredarnya informasi tentang perpindahan terminal maskapai selain Garuda, menurut Agus itu hanya HOAX.

“Informasi itu sama sekali tidak benar. Pihak kami akan selalu memberikan informasi lebih awal apabila terjadi perpindahan/perubahan lokasi terminal,” tegas Agus.

Menyikapi hal itu, Agus merekomendasikan kepada setiap calon penumpang untuk mencari informasi yang akurat sebelum melakukan penerbangan, yaitu dengan mengontak maskapai yang digunakan atau contact center Angkasa Pura II di nomor 1500-138. (ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles