spot_img

HUT Kodam I Bukit Barisan ke 66, Pangdam Semangati Penyandang Disabilitas

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dalam rangka perayaan HUT Kodam I Bukit Barisan yang ke 66, Kodam I/BB bersama jajaran Poldasu dan Pemprovsu mengadakan buka bersama di komplek Makodam, Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Senin (20/6/2016).

Syukuran dan buka puasa bersama itu dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Budi Winarso bersama jajarannya dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Ery Nuradi beserta pejabat pemerintahan Sumut lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengatakan bahwa momen HUT Kodam kali ini menjadi evaluasi bagi TNI.

“Kepada masyarakat saya memohon maaf, apabila ada anggota TNI yang selama ini melakukan tindakan-tindakan diluar tanggungjawabnya dan meresahkan rakyat, sekali lagi Saya mohon maaf,” tutur Lodewyk.

Selanjutnya Lodewyk akan terus memantau apabila ada oknum TNI yang melakukan tindakan kurang terpuji akan diberi sanksi dan ditindak tegas.

“Kita kedepannya akan terus bekerjasama dengan rakyat, karena tanpa rakyat TNI tidak bisa bekerja dengan maksimal. Inti kekuatan TNI itu adalah rakyat,” tambahnya kepada awak media.

Dalam syukuran itu juga tampak hadir penyandang disabilitas yang menjadi dampingan Kodam I/BB. Lodewyk bilang bahwa mereka adalah bagian dari rakyat yang butuh pertolongan untuk bisa hidup mandiri tanpa ketergantungan orang lain.

“Kita bekerjasama dengan Kick Andy Foundation untuk memberi dorongan bersama mereka. Kita berupaya bagaimana mereka bisa hidup seperti orang lain pada biasanya. Tadi juga ada yang nantang Saya buat angkat besi, dalam hati Saya merasa sangat senang karena mereka memiliki semangat yang besar,” ucapnya sambil tersenyum.

Satu unit mobil berwarna merah cerah  juga diberikan kepada peserta pemenang lomba memancing yang diadakan oleh Kodam I/BB baru-baru ini. Tampak mobil diparkir disamping panggung utama dihiasi beraragam pita. (Ded)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles