http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Hanya Dengan Nomor Handphone, Hacker Bisa Jebol Akun Facebook

MENARAnews, Security – Peneliti di bidang keamanan internet dari Positive Technologies kembali memperagakan tentang cara memanfaatkan celah keamanan Signaling System 7 (SS7) untuk menerobos sistem keamanan aplikasi yang menggunakan jaringan SS7. Sebelumnya mereka telah memperagakan celah keamanan tersebut untuk membajak WhatsApp dan Telegram.

Kali ini, mereka memperlihatkan tentang bagaimana sebuah akun facebook dapat diretas hanya dengan mengetahui nomor handphone pengguna. Berikut ini videonya.

Berikut ini penjelasannya.

Seperti saat membajak WhatsApp dan Telegram, hal pertama yang harus dilakukan oleh hacker adalah dengan melakukan eksploitasi jaringan SS7. Setelah berhasil “meracuni” jaringan SS7, hacker cukup mengklik link “Lupa akun?/Forget account?” dan kemudian memasukkan nomor handphone korban untuk merequest kode autorisasi.

Jaringan SS7 yang berhasil dieksploitasi tersebut, secara otomatis akan mengirimkan kode autorisasi ke handphone hacker. Dengan adanya kode autorisasi tersebut, hacker dapat dengan mudah masuk ke akun facebook pengguna.

Isu keamanan ini hanya berlaku bagi pengguna facebook yang mengizinkan nomor handphone untuk login dan menggunakan sms untuk proses verifikasi.

Tak hanya facebook, peneliti keamanan tersebut juga mengatakan, isu keamanan ini juga berlaku pada layanan Gmail, Twitter, dan lainnya yang menggunakan sms untuk proses verifikasi dan autorisasi.

Walaupun hingga saat ini belum ada update keamanan terkait kerentanan di jaringan SS7, pengguna Facebook bisa melakukan beberapa hal berikut untuk menghindari akunnya diretas.

  1. Jangan kaitkan nomor handphone anda untuk proses login, lebih baik gunakan email untuk proses recovery jika anda lupa password.
  2. Gunakan “two factor authentication” yang tidak menggunakan jalur sms
  3. Gunakan aplikasi messenger yang memiliki fitur enkripsi “end-to-end, sehingga data telah terenkripsi saat proses pengiriman.

(ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.