GRIMIS Peringati Integritas Papua ke Dalam NKRI

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Memperingati integritas Papua Barat (sekarang Papua) kedalam NKRI, dan memperingati 108 tahun kebangkitan Indonesia, 71 tahun lahirnya Pancasila, serta peringatan 115 tahun Bung Karno, Gerakan Papua Optimis (Gerimis) persembahkan film dokumenter berjudul, ‘Papua, mengungkap sebuah fakta’, yang diputar di Abepura Jayapura Papua.

“Film ini adalah sebuah kritik dan outokritik, yang artinya biarlah orang Papua yang menilai dirinya sendiri. Dengan film ini biarlah orang Papua membuka mata melihat realita pembangunan di Papua,” kata Jimmy Demianus Ijie, koordinator Grimis di Jayapura, Sabtu (4/6/2016).

Film dokumenter berdurasi 30 menit ini menceritakan fakta kehidupan masyarakat Papua, keberhasilan pembangunan, infrastruktur, sumber daya manusia Papua yang sukses, dan kelemahan orang Papua.

“Ada beberapa pokok yang kita angkat, ada keberhasilan pembangunan pemerintah, ada kesuksesan SDM Papua, dan ada pula kelemahan yang ada di Papua saat ini,” tandasnya.

Disinggung sedikit, dalam film tersebut, banyak anak muda papua sukses dalam segala bidang, baik yang kerja di sektor BUMB, pemerintahan, sektor pelabuhan, dan termasuk anak papua yang mengharumkan nama  Papua dengan prestasi di bidang Fisika, yaitu Septianus George Saa, anak muda asli Papua ini lahir di Manokwari 1986 silam, dia adalah pemenang lomba First Step to Nobel Prize in Physics pada tahun 2004 dari Indonesia, dan tokoh Рtokoh lainnya.

“Untuk meraih kesuksesan seperti tokoh – tokoh dalam film ini, dibutuhkan komitmen dan kerja keras tang tinggi, meninggalkan hal – hal yang merugikan kita sendiri, sepeti miras, pergaulan bebas, dan tidak mau bekerja keras, iri hati, pendendam, ini harus dilawan sehingga kesuksesan bisa diraih. Kita dari Papua bisa saja jadi presiden, tapi kembali lagi pada kita, bisa k tidak memperbaiki semua itu,”ujarnya.

Jimmy Ijie juga menyinggung banyaknya kegagalan pembangunan di Papua dan Papua Barat, yang menurutnya bukan semata-mata akibat kesalahan pemerintah pusat.

“Fakta menunjukkan kegagalan bukan semata-mata karena pemerintah pusat, namun lebih pada kita-kita yang tidak bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk menentukan arah pembangunan di Papua,”pungkasnya.

Film dokumenter ‘Papua, mengungkap sebuah fakta’, tersebut, rencananya akan dilounching di Jakarta dalam waktu dekat. Jimmy Demianus Ijie, yang juga merupakan legislator Papua Barat ini, juga berencana akan membuat film dokumenter tentang potret kesehatan di tanah Papua, dalam kaitannya pemanfaatan dana Otsus bidang kesehatan Provinsi Papua dan Papua Barat. (Surya).

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles