spot_img

Erry Jagokan Perancis di EURO 2016

MENARAnews, Medan (Sumut) – Perhelatan akbar sepak bola Euro 2016 akan dibuka pada Jumat (10/6/2016). Tak hanya masyarakat, pejabat sekelas Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi juga punya tim yang dijagokan. Ditanyai mengenai hal itu, di Piala Euro kali ini, Erry menjagokan Perancis sebagai juara. 

“Saya pikir Prancis sebagai tuan rumah pasti akan tampil lebih maksimal dalam pertandingan Euro 2016 nanti,” ujar Erry yang ditemui usai membuka Program Diskusi Ramadhan 2016 di SMA Negeri 1 Medan, Kamis (9/6/2016).

Alasan dirinya menjagokan Perancis dikarenakan Perancis Tuan Rumah. Dia mengatakan, sudah tentu Perancis akan lebih punya semangat untuk bertarung di Euro 2016. 

“Sebagai tuan rumah, tentu Prancis memiliki spirit ektra dalam memperjuangkan kemenangan. Karena sebagai tuan rumah, mereka tentu tidak ingin tampil malu,” katanya. 

Tapi, lanjut Erry, tak menutup kemungkinan bagi negara lainnya akan tampil habis-habisan dalam laga Euro 2016. Karena Euro ajang bagi negara-negara di Eropa untuk unjuk gengsi dan kekuatan sebagai tim terbaik. 

“Meskipun Prancis sebagai tuan rumah, tapi kita tidak menutup kemungkinan bahwa negara Eropa lainnya bisa untuk menjuarai kompetisi tersebut. Karena kompetisi 4 tahunan ini menjadi tolak ukur negara sepakbola di Eropa sana,” pungkasnya.(yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,042PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles