spot_img

Dua Warga Percut Tertangkap Basah Curi Sawit PTPN II

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Andi Syahputra (34) dan Hendri (34) harus berurusan dengan Petugas Polsek Percut Sei Tuan. Keduanya tertangkap tangan, mencuri kelapa sawit milik PTPN II di kebun yang terletak di Jalan Emplasmen, Kantor Seintis Block 25,Desa Sampali,Percut Sei Tuan, Rabu (8/6/2016).

Saat beraksi, kedua tersangka tepergok oleh penjaga kebun yang sedang berpatroli. Saat di Polsek Percut Sei Tuan, keduanya mengaku masuk ke kebun  sekitar pukul 13.00 WIB. Tak membuang banyak waktu, keduanya langsung mendodos kelapa sawit dari pohonnya. Alat untuk mendodos sawit sudah dipersiapkan pelaku sebelumnya. Keadaan yang cukup sunyi membuat kedua pelaku leluasa beraksi. Tujuh janjang kelapa sawit berukuran lumayan besar berhasil mereka turunkan dari atas pohon. Namun naas, aksi keduanya ternyata sudah diketahui penjaga kebun.

“Sekira pukul 16.00 WIB, pada saat kami patroli pas di areal kedua pelaku menurunkan buah sawit tersebut,kami lihat kedua pelaku sudah berhasil menurunkan buah sebanyak 7 janjang. Melihat itu kami yang pada saat itu berjumlah 7 orang mendatangi tidak kami teriaki, karena kalau kami teriaki takut nya kedua pelaku malah kabur. Kami mendatangi kedua pelaku yang sudah ketangkap basah dan kedua pelaku tidak melakukan perlawanan saat kami tangkap. Mungkin karena mereka rasa mereka kalah jumlah dengan kami,” jelas Sukarianto kepada awak media. 

Setelah tertangkap, kedua pelaku dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan, beserta barang bukti tujuh janjang kelapa sawit. Saat ditanyai, kedua pelaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali.  

“Sudah 4 kali kami melakukannya bang,dan uang nya nanti untuk biaya makan kaminya bang,bukan untuk apa-apa bang.” dalih kedua pelaku dengan wajah penuh belas kasihan.

Pihak perkebunan mengaku sudah sering mengalami kecurian. Kali ini PTPN mengalami kerugian sebanyak Rp2,5 juta. Kedua pelaku digelandang ke Polsek Percut Sei Tuan pukul 20.00 WIB. (yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles