Dishub Siap Kawal Arus Mudik Lebaran Jalinbar Sumatera

MENARANEWS, Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Dishub Kominfo Kab. Mukomuko bersama Polres Mukomuko siap kawal arus mudik lebaran 2016 di sepanjang jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera. Hal tersebut disampaikan Drs. H. Ruslan, M.Pd, Kepala Dishub Kominfo Kab. Mukomuko, saat ditemui MENARAnews, Senin (20/06/2016).

Ia mengatakan, terkait hal itu pihaknya berencana akan menempatkan pos pantau lebaran di empat titik kecamatan yaitu Kecamatan Ipuh, Pondok Suguh, Kota Mukomuko, dan Lubuk Pinang.

“Kami akan rapatkan dengan Polres dulu, rencananya didirikan di empat titik, Ipuh, Pondok Suguh, Kota Mukomuko, dan Lubuk Pinang, asumsinya keempat titik berada ditengah-tengah” jelasnya.

Ia memastikan jelang lebaran nanti volume kenderaan yang melintasi jalinbar akan meningkat terutama dari pemudik asal dan tujuan Sumatera Barat. Oleh karena itu kenyamanan pengguna jalan menjadi fokus utama terutama mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kondisi jalinbar dinilai sudah sangat baik namun beberapa titik masih dalam tahap perbaikan, sehingga pengguna jalan dihimbau untuk tetap berhati-hati.

Selain itu, terkait permasalahan rambu-rambu lalu lintas yang sempat rusak akibat proyek perbaikan jalinbar. Pihaknya mengatakan sudah menghubungi perusahaan pemegang proyek untuk bertanggung jawab.

“Itu (kerusakan rambu lalu lintas) juga menjadi perhatian kami, sudah kami surati kepada perusahaan pemegang proyek, mereka mau tanggung jawab, tapi kami minta diganti dalam bentuk fisik, beberapa sudah ada yang diperbaiki” katanya.

Pihaknya berharap keberadaan pos lebaran dapat bermanfaat bagi pengguna jalan agar arus mudik lebaran 2016 dapat berjalan lancar. (AL) {loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles