spot_img

Direktur AMA : Kami akan Mengganti Kerusakan Akibat Kecelakaan ini

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Direktur Association Mission Aviation (AMA ) Djarot Soetanto menegaskan, terkait beberapa bangunan rumah warga dan kantor distrik yang rusak akibat ditabrak pesawat cesna 208B grand caravan milik Association Mission Aviation (AMA ) di Distrik Lolat Kabupaten Yahukimo pagi kemarin, akan segera diganti rugi.

“Kami akan selesaikan dengan baik – baik, dengan membangun musyawarah dengan warga dan pihak kecamatan apakah dengan membayar atau mengganti seluruh bangunan yang rusak, apapun keputusan dalam musyawarah tetap akan kami lakukan,intinya kami tetap akan mengganti,” katanya Rabu (15/6/2016).

Sementara terkait penyebab kecelakaan, Djarot mengatakan hingga saat ini belum mendapat informasi pasti penyebab kecelakaan, sehingga masih menunggu penjelasan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Penyebabnya kita masih tunggu investigasi KNKT yang akan dilakukan pada hari ini, jadi kita bisa tahu pasti nanti,” ujarnya.

Seperti di beritakan sebelumnya bahwa pesawat Cessna 208B caravan dengan registrasi PK-RKC Terbang dari Eipomek pukul 07.21 wit ke wamena,dan pukul 07.39 wit dari wamena kembali ke distrik Lolat Yahukimo dengan membawa bahan bangunan dan dua penumpang.

Namun naas, saat landing terjadi accident, dimana pesawat menabrak honai (perumahan penduduk) sehingga menyebabkan pesawat terbakar dan lima orang mengalami luka-luka. (Surya)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,050PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles