spot_img

Dinkes: Mukomuko Dipastikan Aman Vaksin Palsu

MENARAnews Kab. Mukomuko (Bengkulu) – Dinas Kesehatan Kab. Mukomuko memastikan untuk daerahnya tidak ditemukan adanya peredaran vaksin palsu. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dan Penyehat Lingkungan (P2PL), Melia Fadjriani SKM saat dijumpai MENARAnews, senin (27/06/2016).

“Kami pastikan aman, vaksin itu resmi dari pusat dan kami terima dari provinsi, jalurnya resmi, kami yakin aman” katanya.

Ia menyampaikan, temuan vaksin palsu bukan berasal dari jalur resmi tetapi dari jalur swasta misalnya pada rumah sakit atau pun dokter swasta karena tidak melalui dinas kesehatan.

“Kami biasanya menyalurkan vaksin ke puskesmas atau posyandu karena disana proses imunisasi dan vaksinasi berlangsung, untuk RSUD Mukomuko tetap melalui izin kami, di Mukomuko sendiri belom ada RS Swasta sehingga peredaran vaksin palsu melalui jalur swasta sulit terjadi” jelasnya.

Ia meminta kepada seluruh masyarakat Kab. Mukomuko untuk tidak parno terkait isu vaksin palsu yang beredar karena dipastikan wilayah Mukomuko aman dari hal tersebut.

Ia juga menghimbau setiap keluarga untuk terus membawa anak mereka ke puskesmas atau posyandu terdekat guna mendapatkan imunisasi dan vaksinasi sehingga proses pertumbuhan anak dapat terjaga dari gangguan berbagai penyakit seperti polio. (AL) {loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles