http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Dana Desa Pembuatan Sumur Bor Dikorupsi

MENARAnews, Kapuas (Kalteng) – Mantan Kepala Desa (Kades) Desa Pematang, Kecamatan Kapuas Kuala yang berinisial SB (43) disekap oleh pihak Kepolisian Kapuas, karena telah melakukan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2015 dalam program pembuatan sumur bor.

Hasil penyelidikan Satreskrim Polres Kapuas, diketahui SB dalam pelaksanaan program pembuatan sumur bor dari awal sampai berakhir masa pengerjaan, tidak sesuai dengan Surat Pertanggungjawaban (SPj).

Data Polres Kapuas, pada tahun 2015 Desa Pematang mendapatkan Dana Desa sebesar Rp 279.458.00. Dalam peruntukannya, dana tersebut dipergunakan untuk semenisasi Rp 114.402.000 dan untuk pembuatan 10 titik sumur bor sekitar Rp 164.795.000.

Fakta di lapangan, SB yang waktu itu menjabat sebagai Kades Pematang hanya melakukan pembangunan 2 sumur bor dari total anggaran 10 sumur bor. Pembangunan kedua sumur itupun tidak sesuai standar spesifikasi, mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 142.339.463.

Lebih lanjut, pihak Kepolisian Kapuas telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen pengusulan Dana Desa tahap 1, 2 dan 3 serta penyampaian SPj DD tahun 2015. “Dalam kasus ini, SB berinisiatif mengembalikan uang negara Rp 60.000.000, yang kini telah kita amankan,” ungkap Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang.

Kasus ini menyeret pelaku dengan pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 UU RI nomor 31 tahun 1999 yang diubah dan ditambah dengan UU RI nomor 20 tahun 2001 tantang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman 20 tahun penjara.

“Ini pembelajaran terkhusus bagi para Kades agar jangan coba menyelewengkan uang negara. Apalagi tahun 2016 kucuran Dana Desa berjumlah besar, jadi realisasikan lah sesuai kebutuhan dan pergunakan sebagai mana mestinya. Jangan dana desa yang besar dijadikan kesempatan untuk melakukan korupsi. Kita jajaran Polres Kapuas melalui semua polsek, akan mengawal pembangunan infrastruktur pembangunan di desa. Sehingga dana yang dipergunakan diharapkan tepat sasaran dan tidak terjadi penyelewengan,” tutup mantan Kapores Palangka Raya itu. (ZEN)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.