Besok, Perusahaan Tiongkok Resmi Akuisisi Inter Milan

MENARAnews, Sepakbola – Dalam hitungan jam, salah satu raksasa sepakbola Italia, Inter Milan akan menjadi milik perusahaan Tiongkok, Sunning Group. Dikutip dari Football Italia, Inter dan Sunning akan menggelar jumpa pers terkait penjualan saham mayoritas pada Senin (06/06/2016).

Rumor tentang penjualan Inter Milan ini memang sudah menjadi rahasia umum pada awal tahun lalu. Saat itu, Erick Thohir yang merupakan pemilik saham mayoritas hanya berencana menjual 20 persen sahamnya

Namun dalam perkembangannya, Masimo Moratti dan Erick berubah pikiran, mereka ingin menjual masing-masing 30 persen sahamnya. Hal ini akan membuat Sunning menjadi pemilik saham mayoritas, yaitu 68,5 persen.

Untuk menjadi pemilik saham mayoritas, Sunning harus menggelontorkan uang dengan juamlah yang sangat besar, mencapai 650 juta euro atau Rp 9,9 triliun.

“Iya, besok kami akan menggelar konfrensi pers terkait Inter dan Suning. Namun saya tidak bisa menghadiri momen bersejarah itu karena sedang ada kegiatan di Eropa,” ujar Presiden Asosiasi Sepakbola Tiongkok, Cai Zhenhua. (ADF)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,036PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles