spot_img

Becak Jadi Media Sosialisasi KPPU

MENARAnews, Medan (Sumut) – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kota Medan, membagikan terpal penutup kepada puluhan pengendara becak motor. KPPU menjadikan terpal yang terpasang di becak motor sebagai media sosialisasi.Becak motor dipilih karena dianggap sebagai angkutan khas Kota Medan.

Diwawancarai disela-sela acara, Ketua KPPU Kota Medan Abdul Hakim mengatakan, langkah ini dinilai dapat mempermudah KPPU mensosialisasikan tentang tugas dan fungsi dari lembaganya. 

“Dalam tulisan di terpal tersebut juga ditulis alamat kantor kita agar memudahkan masyarakat untuk melaporkan jika ada kecurangan harga di pasar,” jelasnya di Kantor KPPU Medan, Jalan Juanda, Jumat (10/6/2016) pagi.

Harga daging sapi yang melonjak tinggi bisa menjadi contoh nyata masih ada dugaan permainan kartel dalam menentukan harga.

“Dengan sosialisai tersebut maka masyarakat bisa lebih tahu dengan adanya KPPU dan bisa melaporkan ke kantor KPPU agar menjadi bahan evaluasi bagi pihaknya untuk melakukan investigasi,” katanya. 

Masyarakat juga bisa langsung mengadukan, apabila menemukan atau mengetahui ada praktek-praktek yang menyimpang dari pengusaha. 

“Bisa dilaporkan langsung sama kami, nanti akan langsng kami tindak lanjuti,” Pungkas Abdul Hakim. 

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) adalah sebuah lembaga independen di Indonesia yang dibentuk untuk memenuhi amanat Undang-Undang no. 5 tahun 1999 tentang larangan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat. (yug)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles