spot_img

447 Personil Pasukan Satgas Perbatasan RI-Papua Nugini Yonif 142/KJ Korem 042/Gapu Tiba di Boom Baru

MENARAnews, Palembang (Sumsel) – Sebanyak 447 personil pasukan pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini dari Yonif 142/KJ Korem 042/Gapu disambut oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Purwadi Mukson di Pelabuhan Boom Baru Palembang. Pengalungan bunga kepada Komandan Batalyon 142/KJ Oleh Pangdam II/Sriwijaya menjadi penghargaan terhadap prajurit yang telah bekerja secara profesional dan penuh dedikasi di wilayah perbatasan negara.

“Selama 10 bulan melakukan pamtas (pengamanan perbatasan) bukanlah tugas yang ringan. Tugas ini merupakan tugas yang mulia karena wilayah perbatasan merupakan wilayah strategis serta memiliki ancaman karena adanya kelompok separatis di Papua” ujar Mayjen TNI Purwadi Mukson, Senin (13/06/2016).

Menurutnya, prajurit telah melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh dedikasi. Selama penugasan mereka telah melaksanakan sesuai dengan perintah tanpa adanya pelanggaran dalam penugasan. Meskipun demikian, Batalyon Yonif 142/KJ tetap diminta untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas serta melakukan pengecekan terhadap peralatan sebelum digudangkan.

Perlu diketahu bahwa jumlah personil yang berangkat dalam penugasan sebanyak 450 orang. Namun 2 orang personil Batalyon Yonif 142/KJ mengalami sakit dan dirawat di RSPAD. Sementara 1 orang meninggal karena sakit kanker hati. (AZ)

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles