spot_img

Wakapolda Kunjungi Pelaksanaan UNBK di Sekolah Cinta Budaya

 

MENARAnews, Medan (Sumut) – Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Adhi Prawoto meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sekolah Nasional Plus Cinta Budaya, Komplek MMTC, Jalan Willem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Senin (9/5/2016). 

Beberapa anggota DPRD Sumut juga terlihat ikut dalam rombongan. Antara lain, Ketua Komisi A DPRD SU Sarmah Hutaju, Anggota Komisi A Briliant Moktar dan Wakil Ketua Komisi E Zahir. 

Kedatangan Wakapolda ke Sekolah yang lahannya tengah bersengketa itu adalah untuk meninjau pelaksanaan UN disana. Selain itu juga, Wakapolda terkait dengan persoalan kepemilikan lahan. 

Rombongan Wakapolda beserta anggota dewan terlihat meninjau pelaksanaan UN dari luar kelas. Ini dilakukannya agar tidak mengganggu konsentrasi siswa saat mengerjakan UN. Saat diwawancara Adhi mengatakan, pelaksanaan UN di sekolah Cinta Budaya berjalan dengan baik. 

“Kita melihat dan mengecek langsung UN di kelas. Dan sudah berjalan dengan baik,” ujarnya disela-sela kunjungan. 

Terkait permasalahan sengketa lahan, Adhi mengatakan semuanya sudah diserhkan ke Polda Sumut untuk penegakan hukum.

“Kita sudah bicarakan, dan kita sudah sepakat penegakan hukum yang aling utama. Kita serahkan pada Polda untuk ditangani supaya masalah ini selesai,” katanya. 

Semua pihak sudah bersepakat agar semua kegiatan pendidikan tetap dijalankan. 

“Pihak TNI, Polda, DPRD Sumut dan pihak yayasan sudah sepakat untuk mendukung semuanya,” pungkas Adhi. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles