http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Seminar Nasional Dukung Kesiapan Sektor Pertanian Jambi Hadapi MEA

MENARAnews, Kota Jambi – Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jambi menggelar acara Seminar Nasional dengan tema “ Membangun Pertanian Modern Inovatif dan Berdaya Saing Mendukung Masyarakat Ekonomi ASEAN” di Swiss-Belhotel Ballroom (31/5/2016), penyelenggaraan seminar tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Field Trip menuju lokasi integrasi sawit-sapi di PTPN VI pada hari Rabu 1 Juni 2016.

Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jambi, Dr. Ir. M. Takdir Mulyadi, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, perkembangan ekonomi global yang diwacanakan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN menghasilkan sejumlah perkembangan lingkungan strategis di wilayah ASEAN. Oleh karena itu, diperlukan upaya antisipasi dan tindak lanjut melalui kebijakan strategis di bidang pertanian modern dalam rangka memaksimalkan bahan pangan bermutu dengan kualitas dan kuantitas yang baik, termasuk usaha teknik pertanian. Tidak hanya ditingkat produksi, namun juga tingkat kualitas produk pertanian.

“Momen seminar ini diharapkan mampu untuk dijadikan amunisi laju pertumbuhan ekonomi wilayah dimana pertumbuhan ekonomi Jambi saat ini sekitar 4,21 persen masih lebih rendah dibandingkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 4,29 persen,” lanjutnya.

Ia menambahkan, ada beberapa kelemahan sektor pertanian di Prov. Jambi antara lain, harga barang hasil produksi yang belum stabil berdasarkan standar hidup layak, kelompok tani yang belum terorganisir, panjangnya rantai pemasaran global, hasil produksi sering diakui sebagian produsen dari provinsi tetangga, produk Jambi belum bisa langsung dipasarkan ke luar negeri, dan belum didukung oleh infrastruktur yang memadai.

Sementara itu, Dirjen Kelembagaan IPTEK DIKTI, Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc. menambahkan, seminar ini membahas inovasi di bidang pertanian agar meningkatkan ekspor. “Hal ini sesuai dengan program prioritas Kemenristek Dikti yakni melakukan inovasi di 7 bidang utama penelitian salah satunya pangan dan pertanian agar menghasilkan produktifitas yang lebih bagus dan harga lebih murah”.

Perlu diketahui, Seminar Nasional tersbeut menghadirkan pembicara yang berkompeten diantaranya Dirjen Kelembagaan IPTEK Dikti, Kepala Bappeda Prov. Jambi, GMG Global Ltd. Singapore, Direktur PT. Nusantara Tropical Farm (NTF) dan Perwakilan Bank Indonesia Prov. Jambi.(AMS)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,143PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.