spot_img

Resmi, Pembekuan PSSI Dicabut

MENARAnews, Sepakbola – Kabar gembira bagi seluruh pecinta sepakbola di Indonesia, pasalnya hari ini, Selasa petang (10/05/2016) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melakukan penanda tanganan surat keputusan (SK) pencabutan pembekuan PSSI.

“Saya telah menandatangani SK pencabutan pembekuan PSSI. Saya cabut keputusan yang telah saya tanda tangani sebelumnya,” kata Imam

“Keputusan ini merupakan bentuk dari penghormatan atas keputusan MK (Mahkamah Konstitusi), menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disampaikan oleh Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara, Pratikno). Keputusan ini merupakan suatu komitmen besar untuk melakukan reformasi sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Menurut Imam, kebijakan ini juga suatu bentuk penghormatan terhadap voters dalam membuat perubahan internal federasi.

“Pihak Menpora memiliki kapasitas untuk melakukan pengawalan dan mengawasi proses tersebut dengan tujuan untuk memastikan bahwa perubahan ini telah sesuai dengan aturan FIFA, AFC, dan PSSI,” kata Imam.

Sebelumnya, per 17 April 2015, Kemenpora telah melakukan pembekuan semua aktivitas PSSI. Kebijakan ini membuat FIFA memberikan sanksi kepada Indonesi per 30 Mei 2015. (ADF)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles