spot_img

Pesawat Carapan Enggang Air Jenis C-08B Reg PK- RSD Tergelincir

MENARAnews, Sentani (Papua) – Pesawat Jenis Caravan milik Maskapai Enggang Air tergelincir di Run Way Bandara Sentani Kabupaten Jayapura.

“Pesawat Carapan Enggang Air Jenis C-08B Reg PK-RSD bergerak dari Apron menuju Run Way untuk melakukan take Off menuju mulia dari bandara Kelas 1 Sentani, namun pada saat sampai di ujung Taxy Way, pesawat tidak bisa berbelok,karena kemudi tidak bisa di operasikan ke arah kanan maupun kiri,sehingga pesawat terus berjalan lurus,”kata Kepala Bandara Sentani, Agus Priyanto, Senin (9/5/2016).

Dikatakan, pada saat bersamaan Pilot mencoba untuk mengerem pesawat, namun rem juga tidak bisa beroperasi, sehingga pesawat langsung masuk ke bibir jurang dan menyebabkan ban belakang sebelah kiri tertanam di bibir jurang.

“Rem juga tidak berfungsi, makanya langsung terperosok,” ucapnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, saat ini pesawat telah dievakuasi oleh Paskhas AU dan dinas perhubungan Udara Sentani ke hanggar milik maskapai penerbangan AMA untuk selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan oleh Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Perwakilan Papua.

Pesawat Enggang Air yang tergelincir diketahui membawa muatan 1.015 Kg sembako dan 3 drum BBM.

Dalam insiden ini, tidak ada korban luka maupun meninggal, hanya saja sempat mengganggu aktivitas penerbangan di bandara sentani kurang lebih 1 jam. (Surya)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles