spot_img

Mengintip Dapur Tata Rias Dazzling Fantasy World 2016

MENARAnews, Medan (Sumut) – Seperti ini penampakan dapur rias para peserta Karya Inovatif 2012 yang diadakan oleh EO Tata Rias Unversitas Negeri Medan 2013 di Danau Toba Convention Hall Medan, Rabu (11/5/2016).

Tim inovativ  Queen of Gorga yang dibawakan oleh Gustini Situmorang beserta tiga rekannya terlihat sedang mempersiapkan model yang akan memperagakan hasil brilian mereka.

Gustini Mengambil konsep Gorga karena dia dan timnya berasal dari daerah Toba. Gusti mengatakan mereka sudah mempersiapkan sejak bulan 3 lalu. Sebelumnya mendapat pengarahan dari Dosennya berupa teori dalam perkuliahan.

“Kita sudah persiapkan sejak bulan Maret lalu. Mulai dari merancang konsep hingga mengumpulkan bahan yang diperkukan,” ujarnya.

Alasan dipilihnya Gorga karena berasal dari cerita rakyat tanah batak yang mengkisahkan Aji Donda, pelukis berbakat yang dirasuki oleh leluhurnya. Ayah Aji Donda diperintahkan oleh leluhurnya untuk membangun sebuah rumah besar untuk dilukis dengan gorga yang sekarang banyak ditemui pada rumah adat Batak.

Gorga merupakan lukisan yang menggambarkan kehidupan leluhur orang Batak yang terdiri dari tiga warna yaitu merah, putih dan hitam.

Sama halnya dengan Santi Sagala yang membawakan konsep Queen of Lake Toba yang mengangkat cerita rakyat dari Samosir.

Acara ini diikuti oleh 17 Tim yang terdiri dari 12 Tim kelas reguler dan 5 Tim kelas ekstensi. Seluruh Tim membawakan konsep cerita rakyat dari beberapa daerah dan legenda yang banyak beredar.

Ketua Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Unimed, Prof Harun Sitompul turut hadir dan mendukung secara penuh pelaksanaan pagelaran karya inovatif ini. (Ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles