http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Walhi EKNAS, ‘Penggunaan Batubara Sebagai Penghasil Listrik Berdampak Pada Lingkungan’

MENARAnews, Medan (Sumut) – Badan Lingkungan Hidup Sumatera Utara menggelar dialog publik bertajuk ‘PLTU Batu Bara, Berkah Atau Musibah’ di Aula Bina Graha Bappeda Sumut, Rabu (13/14/2016). BLH menggandeng Walhi Sumut, Green Peace dan KNTI sebagai NGO yang concern pada isu lingkungan. 

Isu tentang penggunaan Batubara sebagai energi pembangkit listrik tenaga uap dianggap Walhi tidak sesuai dengan kesehatan ekosistem lingkungan. Penggunaan batubara berdampak signifikan pada lingkungan. 

Staff Kajian Walhi Ekosistem Nasional Pius ginting, membeberkan fakta tentang dampak lingkungan yang diakibatkan penggunaan batubara. Pius mengatakan, sekarang ini pasaran batubara di dunia Internasional sedang mengalami penurunan. Namun di Indonesia penggunaannya malah mengalami peningkatan. 

“Kita bisa googling, hampir di setiap negara dari yang maju hingga berkembang telah menurunkan permintaan dan penggunaan batu bara sebagai bahan bakar penghasil energi. Bahkan Vietnam telah memutuskan untuk berhenti menggunakan batu bara selama 10 tahun ke depan. Ada yang aneh di Indonesia, Indonesia malah meningkatkan penggunaan batu bara untuk menghasilkan energi listrik sebesar 35 MW, ” kata Pius Ginting, Rabu (13/4).

Pius menawarkan beberapa solusi yang digunakan oleh banyak negara untuk menggantikan batu bara sebagai penghasil energi listrik. 

“Berbagai negara sudah menggunakan tenaga surya untuk menghasilkan listrik, satu kali dicas bisa untuk cadangan listrik selama seminggu dan energi yang dihasilkan tenaga surya relatif tidak memiliki dampak negatif untuk kesehatan dan lingkungan, ” ungkapnya. 

Pius juga mengungkapkan penyebab ditingkatkannya penggunaan batu bara untuk PLTU oleh pemerintah dan PLN. 

” PLN sekarang meningkatkan penggunaan batu bara untuk PLTU, termasuk yang di Langkat. Itu hanya bertujuan untuk kepentingan perusahaan batu bara, luar negeri telah menurunkan permintaannya. Agar perusahaan batu bara tidak rugi dan bangkrut, ditingkatkanlah permintaan batu bara untuk PLTU yang dikelola pemerintah dan PLN,” ujarnya 

Untuk itu, Pius mengajak seluruh aktivis lingkungan merekomendasikan secara tegas kepada pemerintah untuk mengganti batu bara dengan energi yang terbarukan dan ramah lingkungan. 

“Dampak batu bara ini sangat besar, misalnya dampak untuk kesehatan bayi dan perekonomian nelayan tradisional di dekat perusahaan batu bara dan PLTU. PLTU batu bara membawa bencana untuk manusia dan lingkungan Sumatera Utara. Maka saya mengajak seluruh aktivis lingkungan untuk mendesak pemerintah menghentikan penggunaan batu bara dan menggantikannya dengan energi terbarukan seperti tenaga surya,” pungkas Pius. (yug) 

{adselite}

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,117PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.