spot_img

Upaya Mewujudkan Swasembada Pangan

MENARAnews, Kabupaten Tangerang (Banten) – Gubernur Banten Rano Karno dan Staf Ahli Bidang Inovasi dan Teknologi Kementerian Pertanian Mat Syukur menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Padi di Kampung Gadog, Desa Klutuk, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang. (23/04/2016)

Dalam sambutannya, Rano Karno mengatakan, dalam waktu tiga tahun kita mempunyai target 1 juta ton gabah kering dan   seluruh   petani   harus   dapat   meningkatkan   dengan   bekerja   keras untuk pencampaian target.

“Untuk  kebutuhan Bulog regional Banten dan DKI Jakarta dialokasikan sebanyak  85 ribu ton beras,  dan saat ini Provinsi Banten sudah dapat memberikan alokasi kebutuhan bulog dari lahan pertanian sebesar  76 ribu ton dari Provinsi Banten dan Provinsi DKI Jakarta sebesar 9 ribu’, tegasnnya.

Berbeda dengan Mat Syukur, ia mengatakan bahwa percepatan tanam harus dilakukan didalam   pencapaian swasembada pangan di propinsi Banten. Kementrian pertanian akan terus memberikan bantuan kepada kelompok tani untuk  meningkatkan produksi padi dan jagung.

“Dana alokasi sebesar 355 milyar untuk propinsi Banten dalam rangka peningkatan swasembada   pangan, dan diharapkan penyerapan anggaran dapat dilaksanakan lebih cepat oleh Pemerintah Provinsi Banten”, tutupnya. (IY)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles