spot_img

Ujian Nasional Berakhir, Pelajar Medan Konvoi dan Coret-coret Seragam

MENARAnews, Medan (Sumut) – Para pelajar SMA di Medan merayakan berakhirnya masa Ujian Akhir Nasional (UAN) dengan coret-coret baju dan konvoi di jalan. Hal ini sempat menyebabkan kemacetan di jalan. 

Pantauan MENARAnews, konvoi terlihat di ruas Jl. Sisingamangaraja, tepatnya di depan SPBU dekat Fly over Amplas. Ratusan siswa berkumpul dan melakukan aksi coret baju dipinggir jalan. Mereka jadi tontonan pengguna jalan yang melintas. 

Saat ditanyai akan kemana mereka berkonvoi, salah seorang siswa dari salah satu sekolah negeri di Kota Medan menjawab akan melakukan konvoi ke Pantai Sri Mersing yang berada di Serdang Bedagai. 

“Mau ke pantai Sri Mersing kami bang,” ujar siswa berbadan tambun yang menolak menyebutkan namanya. 

Sebelumnya konvoi terlihat diseputaran kampus UISU, puluhan siswa mengendarai sepeda motor dan mobil terlihat berjalan beriringan sambil bersorak sorak. Bahkan diantaranya mengabaikan keselamatan berkendara. Beberapa siswa bahkan nekat duduk di kap belakang mobil yang terbuka.

Sangat disayangkan memang melihat kelakuan generasi penerus bangsa ini. Bahkan diantara mereka ada yang menolak untuk diwawancarai dan difoto.

“Udahlah bang, nanti kenak marah mamak kami kalau kami masuk koran, sanalah bang,” ujar salah seorang siswi sembari mengusir wartawan MENARAnews yang melakukan peliputan.

Beberapa pengguna jalan juga mengesalkan perilaku para siswa yang melakukan konvoi. Jafar salah satu pengguna jalan kesal dengan kemacetan yang disebabkan konvoi.

“Itulah bang, ntah mau jadi apa orang ini, nanti gak lulus baru tau,” ujar Jafar. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles