spot_img

Tiket Reguler Kereta Api H-5 Lebaran Ludes Terjual

MENARAnews, Nasional – Bagi anda yang berencana mudik pada H-5 lebaran dengan menggunakan moda trasportasi kereta api dipastikan gigit jari, pasalnya walaupun belum memasuki jadwal angkutan lebaran tahun 2016, tiket kereta api untuk beberapa tujuan dipastikan sudah ludes terjual.

Pantauan yang dilakukan oleh MENARAnews di situs penjualan tiket kereta api (https://tiket.kereta-api.co.id/), rute perjalanan kereta api dari Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya dan jalur selatan kereta api sudah tidak dapat dipesan atau dengan kata lain sudah habis terjual.

Berdasarkan keterangan dari Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) I, Bambang S Prayitno, tiket H-5 menjelang lebaran memang dipastikan sudah habis.

“Iya sudah tidak dapat dipesan (habis), karena tiket yang dijual tersebut hanya untuk keberangkatan KA regular. Sedangkan untuk waktu pemesanan tiket KA H-90 lebaran belum dimulai karena masih menunggu persiapan jadwal angkutan lebaran,” ujar Bambang.

Rencananya PT KAI akan mengeluarkan tiket kereta api untuk H-90 pada tanggal 7-8 April 2016 karena diperkirakan lebaran akan jatuh pada tanggal 6-7 Juli 2016. Selain itu, PT KAI sendiri belum mengeluarkan tiket KA tambahan yang dialokasikan untuk waktu mudik lebaran 2016.

“Tiket kereta untuk hari libur lebaran pasti diburu dan habis terjual, apalagi tiket tersebut hanya dialokasikan untuk KA reguler. Masalah ini akan terus kami evaluasi, seperti berapa tambahan perjalanan kereta dan jumlah tempat duduk, kereta dan tujuan mana yang paling banyak dipesan,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan begitu sulitnya mengakses situs pembelian tiket kereta api menjelang cuti bersama lebaran, Bambang juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi terhadap sistem pemesanan online. (ADF)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,043PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles