spot_img

Terbang ke Jerman, Jokowi Ajak Pemimpin Eropa Antisipasi Terorisme

MENARAnews, Jakarta – Aksi terorisme di beberapa negara Eropa dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Serangan terakhir yang dilakukan oleh kelompok militan ISIS di Brussel, Belgia merupakan bukti bahwa aksi terorisme di benua biru tersebut merupakan sebuah ancaman nyata.

Menyikapi hal ini, melalui kunjugan kerja selama lima hari di Jerman, Jokowi mengajak para pemimpin Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian di tengah meningkatnya aksi terorisme dan ekstrimisme di benua Eropa dan berbagai belahan dunia lainnya.

“Dalam kunjungan kerja Presiden kali ini, Presiden Jokowi akan mengajak para pemimpin Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian, baik secara konvensional maupun berbagai saluran digital dan media sosial,” kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana

Selain itu, Jokowi juga mengajak para pemimpin dunia untuk bekerja sama dengan semangat kemitraan dan kebersamaan dalam rangka mengatisipasi tantangan dan ancaman baru sehingga tercipta perikemanusiaan dan perikeadilan.

“Presiden Jokowi berharap kunjungn kerja ke empat negara Eropa ini akan menghadirkan manfaat nyata bagi seluruh rakyat dan Indonesia dan Uni Eropa,” ujar Ari. (ADF)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles