PAUD Nurul Iman Maknai Hari Kartini Dengan Memakai Baju Adat

MENARAnews, Medan (Sumut) – Cukup banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaknai hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016. Salah satunya dengan memakai pakaian daerah. Seperti yang dilakukan murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Iman, Jalan Pertahanan Dusun II, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang. 

Puluhan murid TK ini memakai baju adat untuk merayakan hari Kartini. Mereka tampak senang bermain di Taman Beringin dekat Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Guru PAUD Nurul Iman Trisnawati mengatakan, Dalam memperingati Hari Kartini, para guru bekerja sama dengan orang tua mengadakan kegiatan pakaian adat dan jalan-jalan bersama para murid. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dini kepada para murid agar memaknai Kartini sebagai pahlawan nasional. 

“Kartini itu kan pahlawan nasional, jadi biar anak-anak ini juga mulai belajar tentang perjuangan pahlawan perempuan,” ujarnya saat ditemui di taman beringin, Kamis (21/4/2016).

Sebelum ke taman beringin, mereka sempat mengunjungi Museum Negeri di Jalan Gedung Arca dan Istana Maimun. Disana mereka belajar tentang warisan negeri. 

“Sejak dini ini harus diajarkan kepada mereka,” katanya. 

Para orang tua juga mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan PAUD. Tak hanya murid, mereka juga ikut belajar dengan adanya kegiatan ini. “Kita kan jadi tau juga perjuangan kartini. Anak -anak pun senang,” ujar Wati salah satu orang tua murid. 

Para murid PAUD terlihat lucu ketika memakai pakaian adat. Tak ada rasa canggung diwajah mereka ketika bermain dengan wahana yang ada di Taman. Uniknya lagi mereka menggunakan kendaraan odong-odong untuk berkeliling ke beberapa lokasi wisata di Kota Medan.  (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles