spot_img

Orno-Noach Dilantik tanggal 26 April 2016

Menaranews, Ambon (Maluku) – SK Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya (MBD) terpilih telah ditandatangi Mendagri Tjahjo Kumolo sejak tanggal 8 April 2016 kemarin, ungkap Sekda MBD DRS Josep Domlayn kepada menaranews pada saat kegiatan dialog Bupati Barnabas Orno dengan Mahasiswa Kecamatan Moa dan Kematan Lakor Kabupatan MBD di Aula Gedung RRI Ambon (red kemarin).

“Penandatangan SK Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten MBD terpilih Barnabas Orno dan Benjamin Noach, maka dipastikan 26 April 2016 ini. keduanya akan dilantik secara resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2015-2021,”Jelasnya

Dengan tegas itu juga dia menyampaikan bahwa “Saya sudah dihubungi oleh Kementerian Dalam Negeri bahwa SK Pelantikan sudah ditandatangi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Olehnya itu, 26 April 2016 ini pelantikan akan segera dilakukan”.

Dalam kesempatan kegiatan itu juga, ia mengatakan bahwa,atas nama pemerintah kabupaten MBD, mengundang seluruh masyarakat MBD di Kota Ambon untuk bersama-sama menghadiri acara repsesi pelantikan Barnabas Orno dan Benjamin Noach yang rencananya digelar di gedung Siwalima Ambon. “Acara repsesi pelantikan bupati dan wakil MBD terpilih ini akan digelar di Kota Ambon bersama seluruh masyarakat MBD yang berdomisili di Ambon dan sekitarnya, serta para pejabat pemerintah Provinsi Maluku.

Lanjud Domlay, bahwa Setelah itu pelantikan itu maka,repsesi akan dilangsungkan juga di Kota Tiakur bersama seluruh masyarakat MBD sekaligus pengucapan terima kasih kepada masyarakat MBD karena telah menyukseskan Pemilukada Serentak tahun 2015 lalu.

Di tempat terpisah, Bupati MBD, Barnabas Orno mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu membangun Kabupaten MBD. “Saya ajak semua elemen masyarakat termasuk elit-elit politik di Kabupaten MBD, untuk bersatu untuk membangun MBD lima tahun mendatang.

Bupati Barnabas Orno juga menyampaikan bahwa Banyak hal yang harus kita perbuat untuk kepentingan Masyrakat dan Kabupaten MBD, dan MBD adalah menjadi tanggung jawab kita bersama, dan dengan itulah baik Pemerintah Daerah, Tokoh Masyrakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan semua elemen yang ada dengan semangat dan kefokusan kita marilah kita wujudkan MBD mnejadi Daerah yang tidak kalah bersaing dengan Daerah Kabupaten-Kabupaten yang ada di Republik Indonesia ini.

Bupati MBD itu juga menambahkan bahwa semua hal tentang perbedaan saat proses pemilukada serempak kemarin, tidak perlu lagi diperdebatkan dan dari perbedaan itulah MBD menjadi Dewas dan menuju masa kemasan. Kepada Mahasiswa yang menjadi Aset SDM masa depan MBD Khususnya bagi mahasiswa Moa-Lakor harus tetap menjadi icon untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten MBD.(RM)

 

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles