http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Ombudsman Amankan Kertas yang Diduga Kunci Jawaban

MENARAnews, Medan (Sumut) – Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016, Ombudsman RI Perwakilan Sumut masih menemukan banyak pelanggaran. Bahkan Ombudsman menyita kertas yang diduga kuat sebagai kunci jawaban dari peserta ujian. 

Kertas diduga kunci jawaban itu ditemukan langsung oleh tim Ombudsman dari pengawas ujian.

“Di SMA Negeri 2, kita menemukan dugaan kunci jawaban. Ditemukan langsung dari siswa yang sedang mengikuti ujian. Kita ambil melalui pengawas ruangan,” ujar Abyadi Siregar, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Senin (4/4/16).

Kertas tersebut didapat dari peserta saat ujian sedang berlangsung di ruangan 17 SMA Negeri 2 Medan. Pihak sekolah juga menyaksikan secara langsung penemuan itu. 

Kertas tersebut berisi nomor-nomor dan pertanyaan. Abyadi bersama timnya belum bisa memastikan kertas tersebut merupakan kunci jawaban.

“Belum bisa kita pastikan. Tapi kita menduga kuat ini kunci jawaban,” jelas Abyadi.

Apabila nantinya kertas tersebut merupakan kunci jawaban, maka pelanggaran dalam pelaksanaan ujian diduga dilakukan secara sistematis. Abyadi menganggap ada pola yang sama tiap tahunnya. Karena kertas diduga kunci jawaban itu diketik dengan rapi lalu diperkecil.

Beberapa pelanggaran lain yang ditemukan ombudsman adalah pengawas yang mmbawa alat komunikasi. 

Masalah lain yang ditemukan terdapat di SMA Negeri 1 Medan. Meskipun tidak ada temuan dugaan lembar jawaban, namun Ombusdman menemukan pelanggaran lain. Mereka tidak mendapati denah peserta di pintu masuk, seperti yang seharusnya. 

Pelanggaran prosedural juga terjadi saat beberapa pejabat masuk kedalam ruangan ujian.

“Plt Gubernur bersama anggota DPR dan pejabat lain melakukan pelanggaran prosedur, karena tidak seorang pun diperkenankan masuk saat pelaksanaan UN,” ujar Abyadi.

Saat UN online berlangsung di SMA N 1 masalah koneksi sempat terjadi. Komputer yang dioperasikan oleh salah satu peserta ujian mngalami kendala saat akan terhubung ke server.

“Akibatnya UN di ruang 2 terlambat dimulai. Perbaikan baru selesai pada pukul 0 7.50 WIB. Jadi ada keterlambatan. Tapi kita melihat mereka sudah berusaha memperbaiki,” jelas Abyadi.

Ombudsman akan terus melakukan pemantauan terkait pelanggaran yang terjadi. Temuan ini akan dikoordinasikan dengan Ombudsman pusat agar menjadi evaluasi kementrian terkait. 

Ujian Nasional di Sumut diikuti 480 ribu lebih siswa SMA dan SMP sederajat. Khusus untuk SMA sederajat, ujian diikuti 102.039 siswa SMA mulai hari ini. Sementara 271.263 SMP sederajat dijadwalkan mengikuti UN pada 9-12 Mei mendatang.

Pada tahun ini, terdapat 99 sekolah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sumut. Jumlah itu terdiri dari 14 SMP, 24 SMA dan 61 SMK. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,384PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.