spot_img

Megawati Soekarno Putri: Selamatkan Kerusakan Lingkungan Hidup dari Keserakahan Kapitalisme

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dewan Pimpinan Daerah Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan menggelar kegiatan Bakti Sosial di Taman Hutan Rakyat (TAHURA) Banten Desa Sukarame, Kecamatan Carita. (24/04/2016)

Kegiatan bakti sosial berupa Penanaman 10.000 Pohon dan Pengobatan Gratis, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dan Gubernur Banten Rano Karno serta tokoh PDIP lainnya.

Dalam sambutannya, Rano Karno mengatakan bahwa pihaknya bangga kepada PDIP khussusnya pada Ibu Megawati Soekarno Putri yang memilih Taman Hutan Rakyat Banten sebagai tempat perayaan Hari Bumi.

Ia melanjutkan, hampir semua jenis Pohon Meranti yang ada di TAHURA. Untuk itu, diharapkan Tahura dapat dikelola dengan baik dan dikelola secara optimal sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, Megawati menegaskan bahwa Indonesia sebagai bangsa yang memiliki banyak pulau sehingga harus dijaga agar tidak punah seperti bangsa lain seperti Bangsa Romawi.

“TAHURA harus dijaga agar tidak diekploitasi oleh manusia, dijadikan sebagai sumber penghasilan seperti menebang pohon kemudian dijual ke dalam negeri atau luar negeri, hanya saja mereka lupa untuk melakukan penanaman pohon”, ujarnya.

Ia menambahkan, reboisasi yang dilakukan pemerintah tidak cukup untuk melindungi Bumi, masyarakat perlu terlibat sehingga anak cucu kita juga merasakan kenyamanan tinggal di Bumi.

“Semoga dengan perayaan Hari Bumi yang sederhana ini, membawa makna yang baik. Mari kita menghayati perayaan hari ini agar dapat membawa pelajaran bagi kita semua”, tutup mantan Presiden RI kelima. (IY)

 

{loadposition media-right}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,052PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles