spot_img

Kandidat Bupati Mendaftar ke Parpol

MENARAnews, Palangka Raya (Kalteng) – Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Tahun 2017 sejumlah partai politik dikabarkan mulai melakukan penjaringan terhadap kandidat calon bupati dan wakil bupati. Partai yang sudah terang-terangan menyatakan kesiapan diantaranya adalah Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Kalteng Baharudin H. Lisa dikonfirmasi, membenarkan beberapa kandidat sudah melakukan pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Untuk Kabupaten Barito Selatan sudah ada tiga orang yang mendaftar, Kabupaten Kotawaringin Barat juga sudah ada yang mendaftarkan diri, kalau ga salah ada 3 orang juga,” ujar Baharudin Lisa diwawancarai usai rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalteng Jum’at (22/04/2016) Palangka Raya.

Dia mengatakan, penjaringan kandidat sudah dimulai sejak tanggal 14 April 2016 kemarin dan direncanakan akan selesai pada tanggal 25 April 2016 nanti. Kendati demikian, lanjutnya ada kemungkinan pendaftaran atau penjaringan kandidat diperpanjang hingga sepekan.

Hal ini uangkap Baharudin Lisa agar keinginan masyarakat yang mau mendaftar dan mungkin masih belum mendapatkan informasi mengenai pendaftaran bisa memiliki kesempatan untuk disusung oleh partai.

“Memang kalau dari kader partai sendiri ada yang sudah mengusulkan, tapi lebih banyak dari luar kader partai Demokrat. Dia kayaknya minat dari kader masih kurang.” tukasnya menambahkan.

Beberapa nama yang sudah mendaftar sebagai Bupati Barito Selatan ungkapnya diantaranya Ir. H. Edy Raya Samsuri, Supiatna, dan Ina Gandrung. Sementara di Kabupaten Kotawaringin Barat diantaranya Hasanudin, Rusnadi, dan Alwatoni.

Lisa menjelaskan, untuk Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kotawaringin Barat Partai Demokrat mendapat dua kursi.

Lain pihak, Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional Ade Supriadi mengatakan pihaknya juga sudah membuka pendaftaran dan penjaringan di DPC di Kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah.

“Berdasarkan instruksi dari DPP PAN,  DPC sudah membuka pendaftaran dan siap menerima kandidat baik di luar atau kader sendiri. pendaftaran ini kita tidak menunggu muswil dan Musda,” ujar Ade menambahkan.

Pembukaan pendaftaran ini lanjutnya sudah diumumkan ke sejumlah media. dan dirinya menginformasikan, kursi PAN di dua Kabupaten tersebut masing-masing 3 kursi. Untuk mengusung kandidat, PAN kata Ade, tetap berkualitas dengan partai lain.

“Kita sudah berkoordinasi hampir semua partai politik yang ada, sehingga nantinya bisa memenuhi syarat dari kursi pasangan calon yang maju dalam Pilkada 2017.” tutupnya. (Arliandie)

 

Editor : Raudhatul N.

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,039PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles