spot_img

DPC PDIP Kota Ambon Tetapkan 4 Balon Walikota dan 6 Balon Wakil Walikota untuk Pilkada Ambon 2017

MENARAnews, Ambon (Maluku) – Seketaris DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Jafry Taihuttu, kepada wartawan di Gedung Baileo Belakang Soya Ambon (5/4) menyampaikan bahwa dengan pleno DPC PDI Perjuangan Kota Ambon berkaitan dengan penyampaian berkas penjaringan oleh tim penjaringan atau pendaftaran itu, maka DPC PDI Perjuangan Kota Ambon telah memverifikasi seluruh formulir yang diterima untuk Pilkada Ambon 2017.

Menurut Taihutu bahwa dengan hasil verifikasi itu, DPC PDI Perjuangan Kota Amon telah menetapkan bakal calon Walikota dan bakal calon Wakil Walikota. Bakal calon Walikota ada empat orang, yakni: Richard Louhenapessy, Paulus Kastasnya, Brury Nanulaitta, dan Jhon Jokohael. Sedangkan, untuk bakal calon Wakil Walikota ada enam orang, yakni: Sam Latuconsina, Edy Salampesi, Sam Hatapayo, Zahrudin Latuconsina, Rahman Marasabessy, dan Rizal Sangadji.

Nama-nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota itu sudah diverifikasi dan akan dilimpahkan ke DPD PDI Perjuangan Maluku, untuk dibawa ke Jakarta pada 11 April 2016 agar diterima oleh DPP PDI Perjuangan.

Taihuttu juga menyampaikan bahwa pengurus anak cabang Partai pada hari ini juga telah melakukan proses penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota pada lima kecamatan dan pada nantinya akan diseleksi kembali oleh DPC,dan nanti akan ditentukan melalui agenda DPC partai.

Dirinya mengungkapkan bahwa belum ada surat resmi dari DPD dan DPP namun tetapi ada informasi yang diterima DPC bahwa pada 16-17 April 2016, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota akan melakukan Fit and Proper Test di Makasar untuk kawasan Timur Indonesia.

Diriya juga mengatakan bahwa DPC sudah menyampaikan itu secara linsan kepada para bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota. DPP Partai tidak tanggung-tangung dalam seleksi, termasuk dengan menggunakan himpunan Piskolog Indonesia dari Universitas Indonesia untuk melakukan Fit and Proper Test itu adalah salah satunya. (RM)

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles