spot_img

Dicegah TNI dan Polri, Massa KNPB Sorong Balik ke Markas

MENARAnews, Sorong (Papua) – Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Sorong, Papua Barat menggelar aksi demo yang diikuti oleh ratusan warga Kota Sorong yang tergabung dalam Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Aksi demo tersebut dilakukan sebagai dukungan keanggotaan United Liberation for West Papua (ULMWP)  Sorong Raya di Kota Sorong, Rabu (13/4/2016) pagi.

Berdasarkan pantauan MENARAnews, di lapangan rencananya sebelum melakukan demo, massa KNPB Sorong melakukan long march menuju jantung Kota Sorong namun kembali karena dicegah oleh aparat kepolisian dan TNI bersenjata lengkap

Aparat melakukan pencegahan terhadap aksi long march massa KNPB ini karena tidak mempunyai surat izin demonstrasi. Sebelumnya, negosiasi yang dilakukan tim negosiator dan Kasat Binmas Polres Sorong Kota tidak membuahkan hasil. Massa lalu kembali ke Markas KNPB di Kompleks Malanu Kampung dan melakukan orasi.

Berdasarkan penjelasan dari juru bicara Agustinus Aud alias Gusti Prabu, aksi pada hari ini kami lakukan untuk mendukung ULMWP yang dilakukan aksi di kota Jayapura pekan kemarin,

 “Kami hanya doa bersama dan tidak ada aksi demo,” kata juru bicara KNPB Sorong Raya”  ucapnya.

Sementara tokoh pemuda Papua Barat, Septinus Natalija menilai ULMWP merupakan langkah maju perjuangan pembebasan rakyat Papua untuk menentukan nasib sendiri.

“Maka Indonesia tidak akan mencegah perjuangan orang Papua untuk menentukan nasib sendiri,” kata Septinus.

Sebagian besar KNPB direncanakan akan melakukan aksi demo untuk mendukung keanggotaan ULMWP yang akan diadakan di Papua dan Papua Barat. (ahr)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,045PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles