Canonical Rilis Ubuntu 16.04 ‘Xenial Xerus’ LTS

MENARAnews, Komputer – Kabar yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna Linux di seluruh dunia akhirnya datang juga. Pada Rabu (21/04/2016) malam, Canonical, perusahaan pengembang Linux Ubuntu, secara resmi merilis Ubuntu 16.04 “Xenial Xerus” LTS (Long Term Support).

Seperti versi Ubuntu LTS sebelumnya, Canonical memberikan dukungan pada sistem operasi tersebut selama lima tahun, yang berupa update security , bugs, dan aplikasi pendukung. Ubuntu 16.04 merpakan rilis LTS yang ke-enam kalinya bagi Canonical.

Canonical mengklaim, Ubuntu 16.04 LTS memiliki kelebihan tersendiri. Ubuntu 16.04 memiliki fitur-fitur baru dan peningkatan performa yang cukup signifikan dari versi sebelumnya. Salah satunya adalah lingkungan desktop Unity 7.4 yang diklaim oleh para pengguna Ubuntu terasa lebih cepat dan responsif.

Uji coba yang dilakukan MENARAnews, menyiimpulkan bahwa sistem operasi Ubuntu 16.04 ini memang memiliki performa yang lebih baik dari versi LTS sebelumnya, serta terdapat fitur-fitur baru yang cukup keren. Untuk mengetahui fitur apa saja yang ada pada Ubuntu 16.04, anda dapat melihatnya melalui link ini.

Tertarik dengan sistem operasi ini, silahkan mendownloadnya secara gratis melalui link ini. (ADF)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!