spot_img

Barnabas Orno Resmi Jabat Bupati MBD untuk Kedua Kalinya

MENARAnews, Ambon (Maluku) – Pelantikan Bupati Maluku Barat Daya pagi tadi pada pukul 10:30 WIT (26/4) di kantor Gubenur Maluku telah mengukuhkan kembali Barnabas Orno sebagai Bupati MBD untuk kedua kalinya.

Proses Pelantikan di lakukan Pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan juga pembacaan surat keputusan pemberhentian masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang lama.  Pengesahan, pengangkatan dan penetapan Bupati Drs Barnabas Orno dan Wakil Bupati Benjamin T Noak ST sebagai Bupati dan Wakil Bupati MBD pada masa bakti 2016-2021.

Surat keputusan penetapan dari Mendagri Cahyo Kumolo di  Jakarta pada tanggal 5 April 2016. Dengan No surat pengakatan Bupati dan wakil Bupati MBD terpili. Pembacaan masing-masing surat keputusan Bupati MBD Terpilih No 131.81-3485 tahun 2016. Surat Keputusan Wakil Bupati terpilih  MBD terpilih No 132.81-3486 tahun 2016. Dan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati MBD lima Tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.

Salinan Surat sesuai dengan aslinya atas nama Dirut Jenderal Otonomi Daerah PLT Seketaris Dirjen OTDA Drs Antenistan Mpd. Salinan Keputusan Menteri di sampaikan kepada Persiden RI, Wakil Persiden RI di jakarta. Salinan surat sesuainya juga di berikan untuk kepala kantor pelayanan Pembendarahan di Ambon.
Setelah pembacaan surat keputusan selesai Gubenur Maluku Ir Said Asagaf dalam pidato menyampaikan bahwa dalam Pilakda Serentak 2015 lalu, sebenarnya bahwa Maluku dikategorikan sebagai kawasan rawan konflik Pilkada. Namun berkat usaha besar dan kerja keras dari elemen masyarakat, Pilkada Serentak di empat Kabupaten dapat terlaksana dengan aman terkendali sukses dan demokratis.

“Atas anugerah Tuhan Yang Kuasa itulah kita bisa menghadir pada acara pelantikan Bupati Drs Barnabas Orno dan Wakil Bupati Benjamin T Noach sebagai pasangan Bupati-Wakil Bupat Maluku Barat Daya yang pada hari ini sebagai hasil demokrasi yang baik Pilkada Serentak,” ungkapnya.

“Terpilih Barnabas Orno sebagai Bupati membuktikan kemajuan dan keberhasilan yang telah di capai selama masa kepemimpinan pemerintahan yakni priode pertama,” tuturnya lebih lanjut.

“Dengan di lantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang masa baktinya salam lima tabun 2016 -2021 akan bisa bekerja keras dalam menjawab tantangan kemasalahatan  sosial yang dihadapi oleh masyarakat  MBD sampai saat ini. Kemiskinan, keterisolasian yang menjadi isu sentral,” ungkapnya

“Sebagai Wakil Pempus di Daerah saya meminta agar mengawali pekerjaan besar dan mulia di pundak Bupati Barnabas Orno dan Benjamin T Noak untuk dapat mengelah potensi sumberdaya yang di miliki Kanupaten MBD,”Harapannya.
“Dengan pengawalan sumberdaya yang baik itu maka akan me jawab semua masala kemaslahatan yang ada di MBD.(Seorang ahli Pemerintahan) saya sependapat bahwa Tidak ada Negara yang terbelakangan yang ada Negara yang tidak di kelola dengan baik,” ungkapnya lagi.

Pihaknya menyakini bahwa daerah MBD akan mampu mengejar ketertinggalan dan dapat berdiri sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Apalagi MBD di anugerahi SDA yang melimpah.

Dari sambutan itulah Gubenur Ir Asagaf mengkonfrmasikan bahwa terkait dengan kesiapan pembangunan Blok Masela, Pemprov sudah melakukan komonikasi intensif dengan Pempus, dalam hal ini kementrian SDM bersama-sama dengan sejumlah peguruan tinggi di tanah air yakni Universitas Pajajaran dan Universitas Pattimura untuk mempersiapkan langkah-langkah tepat dalam rangka mendorong peningkatan kualitas SDM anak-anak Maluku yaitu teknologi pertambangan dan energi. (RM)

{adselite}

 

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,041PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles