Video 360: Ini Cara Google Mengelola Data Center

MENARAnews, Internet – Di era dimana seluruh penjuru dunia saling terkoneksi, siapa sih yang tak kenal dengan Google? Melalui produk-produknya, raksasa internet yang berbasis di Sillicon Valley, Amerika Serikat ini telah menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dalam setiap aspek kehidupan manusia modern, mulai dari bangun tidur hingga menjelang waktu istirahat, produk Google selalu setia menemani.

Dibalik kehebatan produk-produk Google tersebut, pernahkah terpikir bagaimana Google mengelola data center yang setiap detik kapasitasnya akan terus bertambah karena diakses oleh manusia yang ada di seluruh penjuru muka bumi ini?

Rasa penasaran itu akan terjawab, pasalnya Google telah merilis video Youtube 360 yang memperlihatkan bagaimana Google mengelola ribuan pentabytes media penyimpanan yang ada di data center yang berlokasi di Dalles, Oregon.

Dalam video tersebut, kita akan melihat dimana data itu disimpan, bagaimana data center di seluruh dunia saling terkoneksi, bagaimana Google mengatur temperatur dalam sistem tetap dingin, dan bagaimana cara Google mendeteksi dan memperbaiki media penyimpanan yang mengalami kerusakan (error).

Penasaran dengan hal-hal tersebut, berikut ini videonya.

{youtube}zDAYZU4A3w0{/youtube}

(ADF)

{adselite}

Comments
Loading...
error: Content is protected !!