http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

USAID Bagikan Satu Juta Buku Untuk Murid SD di Sumut

MENARAnews, Medan (Sumut) – United States Agency for International Development (USAID) melalui program USAID PRIORITAS memberikan lebih dari 1 Juta buku bacaan berjenjang. Pemberian buku yang nantinya didistribusikan kesekolah sekolah ini diberikan secara simbolis di SD Negeri 060843, Kelurahan Brayan, Kecamatan Medan Barat, Medan, Rabu (30/3/2016).

Buku bacaan ini diberikan untuk membantu siswa Sekolah Dasar meningkatkan kemampuan membaca dan kenikmatan membaca.

“Semakin baik kemampuan membaca seorang siswa, semakin besar kemampuan belajar siswa tersebut,” kata Direktur Misi USAID Andrew Sisson.

Pembagian buku mendapat sambutan sangat baik dari siswa-siswi Sekolah Dasar. Siswa-siswi tampak gembira mengikuti acara pembagian buku. Bahkan beberapa diantaranya tak sungkan untuk meminta berfoto kepada perwakilan USAID.

Buku bacaan berjenjang dinilai dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Karena disesuaikan dengan kemampuan pembaca. Andrew menilai, untuk murid sekolah dasar kemampuan membacanya tidak ada kendala. Namun untuk pemahaman isi bacaan masih dinilai kurang. 

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kementrian Pendidikan dan Budaya Wowon Wirdayat mengatakan, dibalik rendahnya minat baca peserta didik, USAID PRIORITAS membantu dalam pengembangan kapasitas ekosistem pendidikan di Sumut. 

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan yang bekerja sama dengan kemendikbud dan pemprovsu adalah untuk mengembangkan kapasitas ekosistem pendidikan dan akan meningkatkan budaya baca peserta didik di Sumatera Utara. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi program yang telah dibuat oleh USAID ini. Saya juga berharap pemerintah kota dan kabupaten di Sumatera Utara dapat termotivasi untuk meningkatkan budaya baca di daerah masing-masing,” ujar Wowon.

Program ini, memurut Wowon, sudah sesuai dengan amanat Permendikbud No. 23 Tahun 2016.

“Program ini memiliki landasan, yaitu Permendikbud No 23 Tahun 2016. Di dalam Permendikbud tersebut salah satunya berisi tentang gerakan membaca 15 menit sebelum belajar dan membangun sistem literasi sekolah,” pungkasnya. 

Di Sumut Program USAID PRIORITAS bekerja di 15 Kabupaten/Kota. USAID PRIORITAS adalah salah satu dari program pendidikan di Indonesia yang membantu individual, organisasi, dan institusi untuk menambah kapasitas pengetahuan, kemampuan yang bisa mendukung pembangunan Indonesia. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,143PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.