PT PLN (Persero) Wilayah Sumut Salurkan Beasiswa

MENARAnews, Medan (Sumut) – PT. PLN Persero Regional Sumut memberikan beasiswa kepada 200 Mahasiswa beberapa universitas yang ada di Kota Medan. Beasiswa ini merupakan Zakat Karyawan PT. PLN yang disalurkan dari Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (LAZIS). 

PLN Persero Regional Sumut berhasil mengumpulkan beasiswa sebesar Rp. 4 Milyar. Beasiswa yang dinamai “Beasiswa Cahaya Pintar” disalurkan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyrakat. 

“Program LAZIS PLN di Pusat yang mengelola beasiswa Cahaya Pintar untuk mahasiswa selama empat tahun, untuk di Sumatera ini yang pertama di Medan,” ujar General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Wilayah I disela-sela acara yang digelar di Aula Fakultas Farmasi USU, Selasa (29/3/2016).

Nantinya, lanjut Heru, akan terus bergulir ke beberapa wilayah di Sumatera. Secara nasional, PT. PLN Persero di tahun ini sudah tiga kali menyalurkan beasiswa. Antara lain di Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat dan Sumatera. 

PLN (Persero) menargetkan 1200 mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menerima beasiswa. Syarat untuk menerima beasiswa ini adalah mahasiswa berasal dari keluarga yang kurang mampu dan memiliki prestasi. 

Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap beasiswa Cahaya Pintar yang disalurkan melalui LAZIS ini bisa diteruskan.

“Kita mengucapkan terima kasih, dan harapannya bisa ditingkatkan lagi kedepannya,” katanya.

Beberapa Universitas yang menerima beasiswa ini antara lain, USU, UNIMED, UIN, UISU, UMSU, Univa dan UMN. Selain beasiswa, PT PLN (Persero) juga memberikan bantuan kepada Pesantren Bersih, Bea dedikasi Pengajar, Pembangunan Masjid Agung dan Masjid Raya Nias dengan total Rp. 400 Juta. (yug)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles