Peringati Hari Ginjal, AIESEC USU Ajak Mahasiswa Untuk Hidup Sehat

MENARAnews, Medan (Sumut) – Memperingati Hari Ginjal Internasional yang jatuh pada 10 Maret lalu, AIESEC USU mengadakan rangkaian kegiatan dan mengkampanyekan cara hidup sehat di LPPM USU, Sabtu (12/3/16).

Berawal dari Hometown Project (Program Kampung Halaman), AIESEC Indonesia bekerjasama dengan Aqua melakukan kegiatan nasional tentang pentingnya ginjal bagi kesehatan tubuh. Anggota dari masing-masing kampus yang tergabung dalam AIESEC dilatih di Jakarta untuk nantinya bisa menjalankannya di kampung halaman.

Ketua Panitia World Kidney Day AIESEC USU, Merry Sitorus saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan yang mereka lakukan terlebih untuk mengkampanyekan kesehatan ginjal dan menyadarkan masyarakat khususnya mahasiswa tentang pola hidup sehat.

“Kita ingin teman-teman mahasiswa itu sadar kalau organ tubuh ginjal sangat penting, setidaknya kita harus minum air dua liter per harinya agar ginjal tetap sehat,” ujar mahasiswi Kesehatan Masyarakat ini.

Sebelumnya Merry bersama rekannya juga sudah melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah di Pekanbaru sehingga puncak acaranya kembali diadakan di Kota Medan.

Adapun agenda kegiatan meliputi gerak jalan sehat yang dimulai pada pukul 7 pagi, periksa kesehatan dan donor darah. Tidak hanya itu, peserta juga dihibur dengan penampilan musik akustik.

“Peserta yang datang hari ini sekitar 150 orang dan mereka terlihat senang selama mengikuti kegiatan. Tidak sedikit juga yang mendonorkan darahnya ke PMI,” kata Merry.

Harapan Merry kedepannya agar orang-orang bisa semakin sadar akan kesehatan tubuhnya khususnya ginjal mengingat banyak sekali penyakit yang bisa ditimbulkan akibat rusaknya organ tubuh yang satu ini. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,034PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles