Pelantikan 5 Wakil Rektor USU

MENARAnews, Medan (Sumut) РHari ini, lima  Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara periode 2016-2021 dilantik oleh Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU, Todung Mulya Lubis di Gelanggang Mahasiswa, Jalan Universitas, Selasa (15/3/16).

Pelantikan dihadiri oleh civitas akademika, baik Guru Besar, Dekan, Ketua Prodi, Dosen serta mahasiswa. Tampak hadir juga perwakilan dari instansi pemerintahan dan kepolisian.

Adapun nama-nama yang dilantik diantaranya Prof Dr Rosmayani berasal dari Fakultas Pertanian sebagai Wakil Rektor I, Dr. dr. Fidel Gani Siregar dari Fakultas Kedokteran sebagai Wakil Rektor II, Mahyudin Nasution dari Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi sebagai Wakil Rektor III, Bustami Syam dari Fakultas Teknik sebagai Wakil Rektor IV dan Luhut Sihombing dari Fakultas Pertanian sebagai Wakil Rektor V.

Dalam sambutannya, Todung menyampaikan kepada Wakil Rektor yang dipilih mampu menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya. Todung juga berharap agar seluruh elemen yang menjadi bagian kepemimpinan Rektor Runtung Sitepu mampu membawa USU kedalam era baru dengan semangat kebersamaan.

“Kita yakin dengan semangat kebersamaan mampu membawa USU ke era baru menuju universitas centre of excellence,” katanya.

Sejak pelantikan wakil ektor yang menjadi prerogatif rekor terpilih, maka akan diikuti oleh pergantian Dekan dan Ketua Program Studi masing-masing fakultas.

Sejalan dengan itu, saat audiensi IKA (Ikatan Alumni) USU berharap agar pemilihan Dekan dan Ketua Prodi bisa lebih transparan dan akuntabel, terlebih lagi jika menggunakan sistem lelang jabatan.

“Pada audiensi IKA USU 4 Maret lalu, ada tawaran untuk menggunakan sistem lelang jabatan pada pemilihan Dekan dan Ketua Prodi, jika ini terlaksana maka akan membuka mata universitas lain bahwa USU berani membuat sebuah terobosan baru,” ucap Todung yang disambut tepukan meriah.

Suasana haru sekaligus gembira menyelimuti gelanggang mahasiswa, ketika para Wakil Rektor peridode sebelumnya bersalaman dengan kerabat dan peserta pelantikan yang hadir. (ded)

{adselite}

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,031PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles